Pemkot Kendari Bakal Bikin BRIDA

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala menerima kunjungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kunjungan ini terkait percepatan pembentukan kelembagaan BRIDA/BAPERIDA, Jumat (17/5/2024).

Sekda mengatakan, kunjungan langsung ini akan menjadi point penting untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bagaimana untuk memberdayakan lembaga penelitian di daerah.

“Inovasi yang pasti untuk kebutuhan daerah yang bermanfaat untuk masyarakat kita, tinggal saya akan laporkan kepada pimpinan wali kota dalam hal ini sesuai arahan Direktur BRIN,” katanya.

Program ini ujar Sekda, dilakukan untuk mendorong pelaksanaan program pelayanan publik Pemerintah Kota Kendari yang berkualitas. Tujuan lainnya juga untuk memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

“Kita akan tonjolkan dalam nomenklatur lembaga di daerah kita, selama ini melekat di Bappeda tapi kewenangan ada di sana dipimpin kepala bidang dan kita akan optimalkan lagi perannya,“ katanya.

Sekda juga menyampaikan, dengan kunjungan BRIN ini pemerintah kota antusias dan akan lebih mendalaminya, selanjutnya kepala bidang dan kabag organisasi akan menindak lanjutinya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *