Pilwali 2024, Ishak Ismail: PDIP Kendari Siap Tarung

JAKARTA, CORONGSULTRA.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kota Kendari Ishak Ismail menegaskan bahwa partainya siap bertarung dalam pemilihan calon Wali Kota (Pilwali) Kendari bulan Desember 2024.

“Kita PDI Perjuangan Kota Kendari siap tarung dalam Pilwali ini,” ucap Ishak Ismail disela-sela kegiatannya mengikuti rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP di Beach City Internasional Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Ishak Ismail mengatakan, sampai saat ini penentuan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari di internal PDIP menunggu hasil survei yang akan dilaksanakan bulan Juli. Dan ini katanya juga yang dibahas dalam Rakernas PDIP.

“Masih ada variabel lain selain survei, seperti kesiapan, dan visi misi lima tahun, kira-kira mau dibawa kemana dan seperti apa Kota Kendari nantinya,” ujarnya.

Pria akrab disapa Anak Lorong ini mengatakan, setelah survei akan ada Fit and Propert Test kepada para calon oleh DPP PDIP.

“Saya juga masih mengikuti tahapan sebagai bakal calon Wali Kota Kendari sama seperti yang lain,” ungkapnya.

Sementara Ketua Desk Pilkada PDIP Kendari La Ode Saimin berujar, proses pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dilakukan oleh mereka telah selesai, yang mana dari sekian figur yang telah mendaftar masih ada beberala yang dianggap kurang serius.

“Beberapa figur kami anggap kurang serius, sebab apa yang kita sepakati bersama terkait dengan pembiayaan survey belum dipenuhi, jadi mohon maaf kami di DPC PDI Perjuangan Kota Kendari akan mengevaluasi sebelum survei dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” tukasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *