Wakil Ketua DPRD Sultra Herry Asiku Menyerap Aspirasi Warga di Konawe

KONAWE, CORONGSULTRA.COM – Sebanyak 45 anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2024 secara berkala masa tahun sidang melakukan reses di daerah pemilihannya.

Kegiatan reses inilah yang kembali dilakukan Wakil Ketua DPRD Sultra H. Herry Asiku pada reses masa sidang II tahun sidang 2023-2024. Dia menemui masyarakat daerah pemilihannya di Kabupaten Konawe.

Tiga kelurahan dan desa disambangi Herry Asiku sekira akhir bulan Mei kemarin, yaitu Kelurahan Latoma di Kecamatan Unaaha, Kelurahan Kasipute di Kecamatan Wawotobi, dan Desa Bao-bao di Kecamatan Sampara.

Warga sangat antusias dan memanfaatkan kesempatan ini menyampaikan aspirasi kepada Ketua Partai Golkar Sultra tersebut.

Di Kelurahan Latoma, masyarakat setempat menyampaikan aspirasi peningkatan infrastruktur meliputi pengerasan jalan sepanjang 1 kilometer, perbaikan saluran drainase, dan bantuan perumahan layak huni bagi warga tidak mampu.

Selain itu, warga meminta bisa difasilitasi bantuan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk ibu-ibu tim penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Latoma.

Pada titik kedua reses Herry Asiku di Kelurahan Kasipute, warga setempat mengutarakan aspirasi bantuan kusen pintu dan jendela masjid, sarana lapangan olahraga bola volly, jalan inspeksi pengairan sepanjang 3 kilometer, bantuan UMKM ibu ibu majelis talim, dan perbaikan saluran drainase sepanjang 1 kilometer.

Sedangkan reses di Desa Bao-bao, Herry Asiku menerima aspirasi yang tidak jauh beda dengan dua kelurahan yang telah dikunjunginya, yaitu permintaan pengerasan jalan beton (rigid paverment) serta perbaikan plafon balai desa dan tanggul sungai.

Warga Desa Bao-bao juga meminta kepada Herry Asiku agar mengusulkan kepada pemerintah daerah bisa membantu penyediaan lahan untuk pembangunan taman kanak-kanak.

Pada kesempatan itu, Herry Asiku secara pribadi memberikan bantuan dan sumbangan kepada pengurus organisasi keagamaan, balai desa, dan panitia pembangunan masjid masing-masing titik reses di Konawe.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *