Partai Nasdem Rekomendasikan Tina Nur Alam Sebagai Calon Gubernur Sultra

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Partai Nasdem resmi memberikan rekomendasi kepada Tina Nur Alam sebagai calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk Pilkada bulan November 2024.

Rekomendasi itu diputuskan setelah Partai Nasdem menggelar rapat pleno membahas calon kepala daerah pada empat provinsi selama sepuluh hari mulai tanggal 27 Mei sampai 5 Juni 2024 di kompleks Tower Nasdem, Jakarta.

“Hari ini tadi pleno pertama kita buka untuk Sulawesi Tenggara. Alhamdulillah kita sudah putuskan calon gubernur kepada Ibu Tina Nur Alam kader Partai Nasdem yang sekarang juga petahana di DPR RI,” kata Ketua DPP Nasdem Willy Aditya, Rabu (5/6/2024).

Menurut Willy, Tina Nur Alam adalah seorang perempuan hebat yang maju berkonstetasi. Dan katanya, Partai Nasdem punya ciri khas yang selalu dipertahankan yaitu lebih banyak kader-kader perempuan yang dimajukan tidak hanya di eksekutif tetapi legislatif.

“Kami menjadikan itu bukan sebagai afirmasi tetapi itu lebih kepada spirit. Nah Nasdem adalah rumah besar kaum perempuan Indonesia, dan di sinilah para perempuan hebat berkumpul, perempuan-perempuan memperjuangkan haknya. Jadi benar benar Nasdem ini aspirasi kaum perempuan Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Willy menjelaskan, pemilihan bakal calon kepala daerah menggunakan metode time specific approach, di mana Partai Nasdem mempertimbangkan sejumlah hasil hasil survei dari badan-badan survei terpilih dan mempertimbangkan pencapaian pada pemilihan calon anggota legislatif (Pileg) lalu.

“Partai Nasdem adalah partai rasional tentu kami mengambil keputusan politik berbasiskan pada data data survei yang ada dan beberapa variabel lainnya,” tukasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *