PPP ke Aksan dan Andi Sulolipu, Rasak: Partai itu Bukan Perusahaan atau Kerajaan

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi merekomendasikan pasangan Aksan Jaya Putra dan Andi Sulolipu sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari periode 2024-2029.

Rekomendasi ini membuat salah satu kader PPP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga bakal calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak kecewa terhadap sikap partainya merekomendasikan orang dari partai politik lain.

Menurut Rasak, dalam berpolitik itu hal yang biasa namun harus diperhatikan adalah PPP partai Islam yang menjunjung tinggi moralitas dan ahlak yang seharusnya penuh pertimbangan dalam memberikan surat rekomendasi walaupun merupakan hak dari PPP.

“Dari saya sebagai Sekretaris Wilayah P3 (PPP) Sultra perlu diingat yang menentukan daripada calon Wali Kota atau Gubernur tidak bisa ditentukan dengan kedekatan emosional atau persaudaraan dan kekeluargaan, karena ini bukan perusahaan atau urusan kerajaan, dalam berpolitik punya mekanisme aturan main yang harus digunakan,” ucap Rasak ketika dihubungi lewat telepon, Kamis (13/6/2024).

Lanjut Rasak, dalam pertarungan calon wali kota dia masih terus mencari jalan lewat partai lain untuk dapat mengusungnyanya Pilwali Kendari.

“Sebagai putra daerah yang surveinya tinggi baik survei Golkar dan PKS, saya tetap mencari jalan untuk maju sebagai kandidat calon Wali Kota walau lewat partai lain seperti PAN, Demokrat, dan Perindo,” ujarnya.

Selain Partai Perindo, Demokrat, dan PAN. Rasak juga intens melakukan komunikasi ke PDI Perjuangan untuk menyatukan visi dan misi.

“Saya sudah komunikasi juga dengan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) baik Ketua DPC PDIP Kota Kendari maupun ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara ” tutupnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *