Idul Adha 1445 H, Polres Kolaka Timur Kurban 11 Ekor Sapi

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Polres Kolaka Timur (Koltim) menggelar acara kurban yang mengesankan untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang berlangsung di Kantor Polres Koltim, Senin (17/6/2024).

Sebanyak 11 ekor sapi dikurbankan dalam upacara yang diselenggarakan di beberapa Polsek yaitu Polsek Lambandia, Ladongi, Rate-Rate, dan Mowewe masing-masing menerima 1 ekor sapi, sementara Polres Koltim sendiri menyumbangkan 7 ekor sapi.

Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Falmi menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya sebagai ritual ibadah, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap kaum dhuafa dan masyarakat sekitar, terutama di Kelurahan Rate-Rate dan sekitarnya. Lebih dari 500 warga mendapatkan bantuan daging kurban seberat 1 kilogram yang didistribusikan melalui sistem kupon.

“Dengan melaksanakan kurban ini, kami berharap dapat meneladani semangat pengorbanan para nabi, serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres.

Junaedi, salah satu penerima daging kurban dari Kelurahan Rate-Rate, mengucapkan terima kasih atas kebaikan yang diberikan oleh Polres Koltim.

“Terima kasih kepada Polres Kolaka Timur atas daging kurban ini. Semoga kebaikan ini terus berlanjut dan Polres Kolaka Timur semakin maju,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat melibatkan lebih banyak anggota Polres Koltim di masa mendatang, sehingga manfaat dari kegiatan kurban dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *