Saat Konflik Aceh, Putra Asli Koltim ini Berhasil Menjaga Fasilitas Negara

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Waktu ditugaskan sebagai Administrator Pelabuhan Kelas I Lhokseumawe ketika itu konflik Aceh antara Pemerintah dan GAM. Capt Drs H Dalle Efendi MM M.Mar dipilih untuk mengamankan Pelabuhan Lhokseumawe.

“Saya terpilih bertugas sebagai Adpel Lhokseumawe dengan latar belakang orang Bugis atau orang Makassar di sana itu diterima oleh warga Aceh,” ujarnya, Senin (8/7/2024).

Sehingga waktu menjalankan tugas selama 5 tahun pada saat konflik di sana. H Dalle sapaan akrabnya bisa menjaga area Pelabuhan Lhokseumawe.

“Alhamdulillah saya bisa mengamankan pelabuhan kegiatan bongkar muat di sana Dan diapresiasi Wali Kota Lhokseumawe dan Gubernur Aceh. Pada waktu DOM (Daerah Operasi Militer) saya ikut berperan dan mengambil anak-anak yatim dan disekolahkan. Alhamdulillah rata-rata mereka sudah berhasil,” ujarnya.

Pria kelahiran Rate-Rate, Kabupaten Kolaka Timur ini sangat terkesan dengan penerimaan masyarakat dan pemerintah setempat, sehingga tugasnya menjaga pelabuhan berjalan aman dan tanpa gangguan.

“Ini kebanggaan saya di sana waktu itu warga Aceh menerima saya sebagai saudara keluarga sendiri, sehingga saya tugas-tugas saya membawa misi perhubungan berjalan aman dan lancar tanpa gangguan dibandingkan instasi lain ada kantor-kantor yang dibakar dan lain sebagainya. Itu kebanggaan saya waktu tugas di Aceh,” tuturnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *