Didukung PKS, Giona-Subhan Butuh 1 Kursi Lagi Untuk Maju Tarung Pilkada Kendari

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Partai Keadilan Sejahtera atau PKS mendukung Sitya Giona Nur Alam dan Subhan sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari di Pilkada Kendari yang akan dilaksanakan serentak bulan November 2024 mendatang.

Surat keputusan dukungan diserahkan langsung oleh Ketua DPP PKS Ahmad Syaikhu kepada Giona-Subhan, yang didampingi Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara (Sultra) Yaudu Salam Ajo, Rabu (10/7/2024).

“Mudah-mudahan surat keputusan ini menjadi awal kesuksesan beliau berdua memimpin Kota Kendari ke depan,” ucap Ketua DPP PKS Ahmad Syaikhu.

Ahmad Syaikhu menginstruksikan seluruh struktur PKS mulai dari DPP hingga DPC untuk bekerja secara totalitas memenangkan pasangan Giona-Subhan di Pilkada Kota Kendari.

Dengan dukungan resmi PKS, pasangan Giona-Subhan hanya membutuhkan satu kursi tambahan untuk memenuhi syarat maju di Pilkada Kendari 2024. Karena Pileg Kota Kendari Februari lalu, PKS memperoleh suara 28.549 atau setara enam kursi di DPRD Kota Kendari. 

BACA: Resmi! PKS Dukung Tina Nur Alam di Pilgub Sultra 2024

Mengutip laman detak.co, Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Adjo, menyatakan, keputusan mendukung pasangan Giona-Subhan itu mencerminkan aspirasi kader PKS yang menginginkan sosok muda dan berpengalaman untuk memimpin Kendari.

“Alhamdulillah rekomendasi ini sesuai dengan aspirasi kader PKS dari tingkat paling bawah sampai atas,” ujarnya.  

Terhadap dukungan yang diberikan PKS, Sitya Giona Nur Alam menyatakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi.

“Kehormatan yang sangat tinggi bagi saya menerima rekomendasi dan sebagai amanah dari PKS ini. Saya berterima kasih kepada PKS yang percaya pada sosok muda untuk memimpin kendari. Apalagi saya didukung oleh kader PKS berpengalaman, yang lima tahun terakhir berkiprah sebagai ketua DPRD,” kata Giona.

Giona berharap adanya partai lain yang akan segera pula memberikan dukungan kepada dirinya dan Subhan. Dukungan itu menurutnya akan menjadi pintu pembuka keberkahan kepada niat baik pasangan Giona-Subhan, serta keinginan seluruh  warga masyarakat untuk kebaikan, kesejahteraan dan kemajuan Kota Kendari. 

Sementara, Subhan sendiri mengungkapkan kebanggaannya mendapatkan rekomendasi dari PKS.
Dengan rekomendasi tersebut, ia menyatakan, bersama Giona dirinya makin mantap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kendari demi kehidupan kota dan warganya yang lebih baik. 

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *