Golkar Dukung Siska, Aksan atau Giona? Herry Asiku: Tunggu Rekomendasi DPP

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Beberapa partai politik seperti Nasdem, PKS, dan PAN telah mengumumkan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari akan yang akan maju dalam Pilkada Kendari 2024.

Seperti diketahui, Nasdem dan PAN merekomendasikan pasangan Siska Karina Imran – Sudirman. Dan PKS belum lama ini resmi menyatakan dukungan kepada Sitya Giona Nur Alam – Subhan.

Sedangkan Partai Golkar yang memperoleh 6 kursi Pileg Februari lalu belum memutuskan dukungannya, walaupun salah satu kader Golkar Aksan Jaya Putra menyatakan dirinya bakal calon Wali Kota Kendari.

Aksan baru mendapatkan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berpasangan dengan calon Wakil Wali Kota Andi Sulolipu kader PDI Perjuangan.

Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Herry Asiku mengungkapkan, sampai saat ini DPP Golkar belum memutuskan siapa bakal calon Wali Kota yang akan didukung nanti.

“Kita belum tahu, tapi kita ini ya tunggu dari DPP. Kita tunggu saja yang turun rekomendasinya,” ucap Herry Asiku, Sabtu (13/7/2024).

Lebih lanjut Herry Asiku mengungkapkan, pihaknya sudah mengajukan tiga nama bakal calon Wali Kota yaitu Aksan Jaya Putra, Siska Karina Imran, dan Sitya Giona Nur Alam ke DPP Golkar.

“DPD Golkar ajukan tiga nama calon Wali Kota Kendari karena ketiganya elektabilitasnya bagus,” ujar Wakil Ketua DPRD Sultra ini.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *