Pengukuhan FK KIM Kota Kendari dan Sosialisasi Inovasi Ecokim

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Forum Komunikasi Komunitas Informasi Masyarakat (FK KIM) Kota Kendari resmi dikukuhkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kendari, Makmur.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bagian Perekonomian Setda Kota Kendari bertempat di Aula Samaturu Balai Kota Kendari, Jumat (19/7/2024).

Asisten Administrasi Umum Setda Kendari, Makmur dalam sambutannya berharap pengurus FK KIM baru saja dikukuhkan bisa menyebarkan informasi program-program pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Saya juga berharap agar pengurus FK KIM yang baru dilantik dapat mendukung penyebaran informasi terkait program kerja Pemerintah Kota Kendari,” ucapnya.

Ketua FK KIM Kota Kendari, Andreas Saldy mengatakan, salah satu tugas FK KIM adalah mendorong perkembangan keberadaan dan jumlah KIM secara mandiri sebagai wahana informasi dari masyarakat mulai dari kelurahan, kecamatan, dan kota.

Dalam acara tersebut Ketua Ecokim juga melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM agar dapat melakukan pemasaran secara online.
Di samping itu juga disosialisasikan dari Bank Indonesia tentang Qris dan Bank Sultra tentang kredit Aman.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara ECOKIM dengan KIM Kabupaten Kolaka dalam rangka replikasi program aplikasi ECOKIM pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka.

Sukses selalu, salam bahagia dari FK-KIM Kota Kendari.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *