Sekda Koltim Dampingi Tim Wasev Kunjungi TMMD di Atula

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 TA 2024 mengunjungi Posko TMMD di Kantor Kelurahan Atula Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Minggu, (4/8/2024) pagi.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa dan Ketua Tim Wasev Kolonel Inf. Purnomosidi bersama rombongan.

Hadir juga Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 143/HO, Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf. Syafruddin Mutusidasi selaku Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121, Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi, Perbandya Bakti, Forkopimda, Perwira Staf Kodim 1412/Kolaka, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa/Lurah, Insan Pers, dan masyarakat setempat.

Kegiatan TMMD merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Koltim mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasev TMMD di Kabupaten Koltim, kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri.

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak serta penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap TNI atas kontribusinya melalui program-program dari TMMD kepada masyarakat Kabupaten Kolaka Timur,” ucap Sekda.

Ketua Tim Wasev Kolonel Inf. Purnomosidi berharap semua kegiatan TMMD di Koltim bisa berjalan secara optimal, efektif, dan efisien.

“Tentunya kedatangan kami ini untuk melihat sejauh mana tingkat pelaksanaan TMMD, karena TMMD untuk anggaran fisik dan non fisiknya ditanggung oleh pemerintah daerah, makanya harus dipertanggungjawabkan dan hasilnya betul-betul bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di Kelurahan Atula Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur ini”, tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan pembagian sembako kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan di Kelurahan Atula dan ini adalah Program TMMD Ke-121 di Koltim wilayah Kodim 1412/Kolaka TA 2024 dan bertemakan “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Desa di Wilayah”.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan sasaran pembuatan jembatan dan deker disekitar persawahan Kelurahan Raraa, Kecamatan Ladongi.

TMMD sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI merupakan program kerja sama lintas dektoral antara TNI, Kementerian Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemda serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *