Ini Alasan Abdul Rasak Pilih Afdhal Sebagai Calon Wakilnya

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Ingin menggaet generasi milenial menjadi salah satu alasan Abdul Rasal menggandeng Afdhal untuk maju dalam pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Kota Kendari 2024.

Generasi milenial adalah kelompok demografi yang lahir pada tahun 1980-an hingga 1990-an. Menurut Rasak, secara demografi masyarakat Kota Kendari banyak di usia milenial. Maka dibutuhkan seorang calon wakil yang bisa mewakili suara kalangan milenial.

“Karena beda kalau saya berbicara di usia di bawah mungkin tidak akan terlalu nyambung karena saya bukan pelaku utamanya tetapi Beliau (Afdhal) pelaku utamanya. Nah hadirlah Pak Afdhal kurang lebih hampir satu tahun saya bersama, saya melihat Beliau cukup mewakili ini (milenial),” katanya ditemui di Kantor KPU Kendari, Kamis (29/8/2024).

Kemudian dari sisi keilmuan, Rasak mengatakan, Afdhal latar keilmuannya adalah tata kelola wilayah. Dengan masalah utama Kota Kendari selalu banjir di musim hujan, dia yakin Afdhal bisa berkontribusi membantu bagaimana menata Kota Kendari.

“Kalau banjir ini apa yang salah, berarti penataan kota maka Beliau bisa berkontribusi kepada kita. Nah inilah memilih wakil kita bukan hanya pertimbangan pada satu sisi saja tetapi harus komprehensif agar kiranya ketika kita betul-betul menjadi Wali Kota kita tidak terlalu susah karena ada hal-hal yang kita tidak pahami ada yang bisa membantu kita, dan orang yang terdekat kita adalah wakil kita,” jelasnya.

Meskipun perundang-undangan membedakan kewenangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Rasak menegaskan perbedaan tersebut tidak berlaku bagi mereka karena dia akan lebih terbantu kalau Afdhal bisa berkontribusi yang lebih jauh di dalam memberikan dukungan kepadanya.

Di tempat sama, Afdhal mengatakan, kalau berbicara komitmen kosong satu dan kosong dua yang harus dipahami bahwa Rasak ketika nantinya terpilih jadi Wali Kota Kendari maka dia siap melaksanakan tugas yang berikan kepadanya.

“Satu hal yang pasti pahami bahwa Pak Rasak sebentar lagi akan menjadi pemimpin kita. Kita satu komando jadi apa tugas yang diberikan Pak Rasak kepada saya itulah yang akan saya lakukan. Ketika saya tidak berikan tugas oleh Pak Rasak, tidak akan saya lakukan. Jadi tegak lurus terhadap pemimpin dan itu sudah menjadi komitmen kami,” ucap Ketua DPW Partai Perindo Sultra ini.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *