Visi Giona dan Subhan Ingin Jadikan Kota Kendari Berkelas

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Giona Nur Alam dan Subhan punya satu tujuan penting yakni ingin menjadikan Kota Kendari sebagai kota yang berkelas sejajar dengan kota-kota modern yang ada di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Giona setelah bersama Subhan mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (29/8/2024).

Giona mengatakan, keinginannya menjadikan Kota Kendari kota yang berkelas ketika dia tinggal dan bersekolah di Singapura. Walaupun tidak bisa mencotoh gedung-gedung di negara itu, paling tidak bisa membangun infrastruktur jalan seperti Singapura.

“Saya melihat pembangunan di sana kalau kita bicara tentang gedung-gedung tingginya terlalu jauh. Mungkin kita bisa mencontek tentang infrastruktur jalan yang ada di sana. Dan saya berharap saya dan Pak Subhan bisa melaksanakan itu di Kota Kendari kitabbisa memperbaiki infrastruktur yang ada di Kota Kendari,” ujarnya.

Melihat kilas balik pembangunan Kota Kendari yang begitu pesat di era Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam, Giona mengatakan, sudah saatnya ibu kota Provinsi Sultra tersebut pembangunannya lebih ditingkatkan lagi sebagai kota metropolitan yang maju, modern, dan sejahtera.

“Maka dari Itu visi misi saya dan Pak Subhan sangat jelas Kendari Berkelanjutan sebagai kota metropolitan yang maju, modern, dan sejahtera,” ujarnya.

Visi itu kata Giona akan diwujudkan dalam program unggulan mereka yaitu membangun Water Front di Teluk Kendari sebagai wajah baru pesisir Kota Kendari dilengkapi beberapa infrastruktur di dalamnya seperti jogging track, ruang terbuka hijau, tempat UMKM, serta magrove.

Pengembangan Kendari Spons City untuk Kendari yang bebas banjir menjadi konsentrasinya dan Subhan. Mengingat Kota Kendari sudah sering dilanda banjir.

“Baru hujan sedikit saja sudah dilanda banjir. Jadi itu juga yang akan menjadi persoalan utama kita yang Insya allah akan kita selesaikan jika saya dan Pak Subhan terpilih jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari,” katanya.

Giona dan Subhan juga akan meningkatkan infrastruktur Kota Kendari mulai dari pengembangan trotoar dan pedestrian, satu kecamatan satu taman kota, pengembangan Kendari City Bass hingga revitalisasi angkutan umum.

Didampingi Subhan yang sudah berpengalaman sebagai Ketua DPRD Kota Kendari. Giona optimis bisa memimpin Kendari lima tahun mendatang.

“Bagaimana caranya, ayo sama sama kita menangkan pemilihan Kota Kendari ini untuk Giona dan Subhan,” katanya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *