Pemkab Koltim Serahkan Bantuan Susu PKMK Gizi Buruk

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) menyalurkan bantuan susu Pangan Keperluan Medis Khusus (PKMK) untuk anak-anak dengan masalah gizi buruk bertempat di Puskesmas Kecamatan Dangia, Senin (7/10/2024).

Bantuan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa lain di Koltim dalam meningkatkan perhatian terhadap warganya, terutama bagi mereka yang mengalami stunting, gizi kurang, atau gizi buruk, serta bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dengan inisiatif seperti ini, diharapkan kesadaran dan upaya untuk mengatasi masalah gizi semakin meningkat, sehingga kualitas kesehatan masyarakat dapat terjamin.

Tentunya diharapkan juga sinergitas lintas sektoral di Kabupaten Kolaka Timur dapat terjalin dengan baik, sehingga permasalahan gizi yang ada dapat segera teratasi.

Kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta sangat penting untuk mengimplementasikan program-program gizi yang efektif.

Dengan langkah-langkah yang terkoordinasi, semoga ke depannya dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya gizi seimbang dan akses terhadap makanan bergizi bagi masyarakat.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *