Bupati Koltim Pimpin Upacara Harkitnas 2023

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim Abd Azis, SH, MH, menjadi inspektur upacara, pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2023 tingkat Kabupaten Koltim, Senin (22/5/2023).

Upacara yang berlangsung di halaman Rujab Bupati Koltim ini, tampak hadir Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tonagasa SSTP MSi, Kepala Kemenag Koltim, Ketua Bawaslu Koltim, unsru TNI Polri, pimpinan OPD, dan ratusan peserta upacara.

Di upacara ini, Abdul Azis membacakan sambutan tertulis Plt Menteri Komunikasi dan Informatika Mahfud MD. Dalam amanatnya, Mahfud menyampaikan, sudah seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala.

Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

“Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur,” katanya.

Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra-kemerdekaan maupun pasca-kemerdekaan.

“Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” katanya.

Dengan semangat yang sama pula, pemerintah mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *