Buka Jambore Kader PKK Se-Koltim, Ini Pesan Abdul Azis

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menyelenggarakan Jambore Kader PKK setempat. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim Abdul Azis, SH, MH, Senin (19/6/2023), di Aula Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim.

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua DPRD Koltim, Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Ketua TP-PKK Koltim, Kepala OPD, Kabag, Staf, Asisten, para Camat, para Kades, peserta Jambore dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Abdul Azis menyampaikan, Jambore PKK ini adalah salah satu cara untuk menambah wawasan dan mengetahui betapa pentingnya persatuan, persaudaraan, dan menjaga tradisi kemajemukan diantara bersama Kader PKK se Kabupaten Koltim.

“Dan meskipun karakter masing berbeda namun memiliki tujuan yang sama kader PKK harus mampu menguatkan kerja sama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah yang relevan melalui 10 program pokok PKK,” katanya.

Dia melanjutkan, kegiatan ini digelar agar seluruh pengurus dan kader PKK Koltim dapat menambahkan wawasan, pengetahuan, memperkuat persaudaraan dan persahabatan, serta dapat memotivasi para kader PKK lainnya, untuk terus berkarya, berkreasi dan berinovasi dalam mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri sesuai dengan tagline Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas).

Di tempat sama, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis mengatakan, Jambore PKK telah berlangsung dan disertai dengan berbagai kegiatan olah raga.

“Tadi pagi kita sudah melaksanakan kegiatan lomba dan Alhamdulillah sudah ada yang juara,” katanya.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *