Resmikan Kantor Pusat PT Swarna Dwipa Property, Pj Wali Kota Kendari: Membantu Penyediaan Perumahan

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu meresmikan penggunaan kantor pusat PT. Swarna Dwipa Property, Kamis (3/8/2023).

Dalam sambutannya, Asmawa mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan gedung kantor pusat PT. Swarna Dwipa Property.

Asmawa mengatakan, satu prioritas pembangunan dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) adalah penyediaan infrastruktur perkotaan perumahan dan pemukiman dengan arah kebijakan yaitu, peningkatan kualitas perumahan dan permukiman melalui penataan kawasan kumuh.

“Kota Kendari saat ini, mengalami percepatan pertumbuhan yang ditandai dengan berkembangnya kawasan permukiman,” ucapnya.

Olehnya itu, kehadiran PT. Swarna Dwipa Dwipa Property bisa membantu Pemerintah Kota (Pemkot) menyediakan penyediaan infrastruktur perumahan bagi masyarakat Kota Kendari.

Itu karena katanya, berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Kendari tahun 2017-2037, maka arah dan strategi pengembangan Kota Kendari dalam kurun waktu 10-20 tahun ke depan, diarahkan untuk mendukung pusat-pusat pertumbuhan kota yang didukung oleh kerangka jaringan jalan yang dapat memberikan kemudahan aksesibilitas dari pusat kawasan kota dan pemukiman terhadap pusat-pusat kegiatan kota, baik pusat utama (primer) maupun pusat-pusat hirarki di bawahnya.

Di tempat sama, Chief Executive Officer (CEO) PT. Swarna Dwipa Property Roni Sianturi mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan Pemkot Kendari meningkatkan kualitas perumahan dan permukiman melalui penataan kawasan kumuh.

Dengan membangun kantor pusatnya di tengah Kota Kendari kata Roni Sianturi, bisa memudahkan dan mendekatkan masyarakat yang ingin mencari perumahan.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *