Kantor BPS Kini Hadir di Kolaka Timur

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Seperti di beberapa daerah Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kantor Badan Pusat Statistik (BPS) kini hadir di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Hari Kamis (10/8/2023), kantor BPS diresmikan langsung oleh Sekretaris Utama Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia (RI) Ir. Atqo Mardiyanto, M.Si.

Acara peresmian dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim Abdul Azis SH, MH, Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Andi Muhammad Iqbal Tongasa, S.STP, M.Si, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, S.Pd, M.Pd, Wakapolres Koltim Kompol Drs. Tawakal, Kepala BPS Provinsi Sultra Agnes Widiastuti, S.Si, ME, Kepala BPS Koltim Burhanuddin, SE, M.Si, Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim.

Plt upati Koltim Abdul Azis dalam sambutannya menyampaikan, jika di Koltim ini telah berdiri dengan megah Gedung BPS yang nantinya dapat diimbangi dengan peningkatan mutu pelayanan publik BPS kepada masyarakat, dalam hal penyedian data statistik dasar.

“Searah visi BPS sebagai penyedia data statistik berkualitas untuk indonesia maju kata bupati, data yang dihasilkan BPS sangat di perlukan pemda dalam penyusunan rencana dan evaluasi pembagunan. Olehnya itu, kedudukan BPS di daerah sangat penting bagi Pemda Koltim,” ucapnya.

Di tempat sama, Sekretaris Utama BPS RI mengatakan, jika kantor baru BPS Koltim memiliki fasilitas modern yang dirancang untuk mendukung berbagai kegiatan statistik dan pengumpulan data di wilayah ini.

Dengan lokasi yang strategis ujarnya, kantor ini diharapkan dapat lebih mendekatkan layanan statistik kepada masyarakat, pemerintah daerah, serta pihak-pihak yang membutuhkan informasi statistik untuk pengambilan keputusan.

“Alhamndulillah, pembangunannya berjalan lancar, hasilnya cukup bagus, dan tadi kita sudah lihat bersama kelihatannya nyaman untuk bekerja. Nah, kalau sudah nyaman tempatnya, mudah-mudahan kinerjanya teman-teman di BPS Kolaka Timur bisa menghasilkan data yang semakin bagus, semakin lengkap dan semakin terperinci yang tentunya bisa membantu pemda serta masyarakat” katanya.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *