Apresiasi Lomba 10 Program PKK Koltim, Nur Endang: Luar Biasa

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. Hj. Nur Endang Abbas A. Trio, M.Si sangat mengapresiasi rangkaian lomba 10 program PKK yang diadakan TP PKK Koltim.

Bahkan, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra ini memuji kegiatan TP PKK Koltim sungguh luar biasa.

Apresiasi dan pujian Nur Endang sampaikan saat memimpin penilaian Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2023 di Desa Polenga, Jaya Kecamatan Poli-Polia, Koltim, Senin (21/8/2023).

“Di Koltim ini kami menilai lengkap, karena hadir juga Ketua DPRD nya, ini artinya sangat di-support. Luar biasa hari ini, kami begitu bangga, mulai dari penyambutan kami di pertontonkan suatu kesatuan melalui budaya,” ucapnya mengawali sambutan.

Nur Endang juga terpukau dengan penampilan tarian tradisional yang dibawakan beberapa komunitas suku yang ada di Koltim.

“Ada tarian dari Bali, ada juga tari dari Selatan. Ini menandakan, di Koltim ini begitu kuat persatuan dan kesatuannya. Karena persatuan dan kesatuan itu, adalah modal utama dalam melaksanakan pembangunan dan sendi kehidupan lainnya,” katanya.

Dia mengatakan, untuk menilai dan progres serta catatan, apakah sudah selesai sesuai dengan ketentuan atau tidak capaian 10 program PKK, ini adalah kerja istri Bupati selaku Ketua TP PKK Kabupaten yang didelegasikan ke istri Camat lalu turun ke istri Kepala Desa (Kades).

“Kami PKK adalah mitra pemerintah, untuk melaksanakan berbagai isu, membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan keluarga. Agar lebih cepat kolaborasinya, pemerintah dan PKK harus seiring sejalan. Kami semua di PKK ada semua unsur-unsur pemerintahan melalui 10 program PKK yang dibagi dalam 4 Pokja (Kelompok kerja),” jelasnya.

Sedangkan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim Abdul Azis, SH, MH mengucapkan selamat datang kepada TP PKK Sultra. Dia yakin jika tim penilai bekerja objektif. Sehingga apapun hasilnya akan terima dengan sangat baik.

“Apalah gunanya juara kalau kita tidak bersatu. Semoga dengan lomba 10 Program PKK ini, menjadi momentum yang terbaik untuk desa ini dan daerah kita, karena segala potensi yang ada di desa dan daerah ini bisa diketahui di luar Koltim,” ujar Abdul Azis.

Penilaian lomba 10 program PKK dihadiri Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, A.Ma, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, S.Pd, M.Pd, sejumlah anggota DPRD Koltim, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Camat, Kades dan Lurah se-Kecamatan Poli-Polia serta ratusan masyarakat setempat.

Rustini Usman Sipe selaku Ketua TP PKK Desa Polenga Jaya di hadapan tim penilai, memaparkan seluruh kegiatan di Desanya yang menjadi subjek perlombaan.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *