Polres Koltim Gelar Syukuran Hari Jadi Polwan Ke-75

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Polres Kolaka Timur (Koltim) menggelar syukuran merayakan hari jadi Polwan Ke-75, Jumat (1/9/2023). Seperti diketahui, setiap tanggal 1 September diperingati sebagai hari ulang tahun (HUT) Polwan.

Kegiatan syukuran tersebut dihadiri Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi.DJ S.I.K.,M.Si, di dampingi Waka Polres Kompol Drs Tawakkal, para PJU, serta para Kapolsek dan perwira lainnya, seluruh Polwan jajaran Polres Koltim dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang serta para pengurus Bhayangkari dan ketua Ranting Cabang Bhayangkari Polres Koltim.

Acara syukuran ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Kolaka timur AKBP Yudhi Palmi didampingi Waka Polres Kompol Drs.Tawakkal bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang kepada para perwakilan Polwan yang tertua dan termuda Polres Koltim sekaligus pemberian bingkisan.

Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi dalam sambutannya mengatakan, pada saat ini zaman telah berubah, Polwan harus tetap memiliki peranan yang penting bagi masyarakat.

Dia mengatakan, peran Polwan diharapkan tidak jadi pelengkap saja tetapi Polwan juga dapat berkarya dan berkarir lebih tinggi seperti polisi laki-laki.

“Untuk mencapai karir yang di cita-citakan hendaknya setiap personil Polwan berusaha sekuat tenaga untuk terus meningkatkan kapabilitasnya,” ucapnya.

Peran Polwan katanya, memang tidak hanya sebatas pada bidang pekerjaan saja, tetapi memiliki peran di rumah tangga sebagai seorang istri bagi ibu dan anak-anaknya, namun diharapkan tidak juga melupakan tugasnya di rumah melayani suami dan mendidik anak.

“Memang tidak mudah untuk menjalankan peran keduanya secara seimbang. Namun dengan doa, kerja keras dan keikhlasan insya Allah Polwan dapat menjalankan,” ujarnya.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *