Peringatan PRB di Kendari, Pj Gubernur Sultra: Marilah Kita Jadi Tuan Rumah yang Baik

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi tuan rumah kegiatan peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Ke-XI tingkat Nasional Tahun 2023.

Menurut Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Komjen Pol (P) DR. (HC) Andap Budhi Revianto, S.I.K, MH, ini merupakan tanggung jawab yang besar bagi kita semua mengawal kegiatan berskala nasional itu. Untuk itu dia mengajak semua satuan kerja perangkat daerah mengadakan bersih-bersih di lapangan eks MTQ untuk lokasi peringatan PRB, Jumat (6/10/2023) pagi.

“Saya mengajak teman-teman jagalah tempat kita bersama, para pihak terkait OPD, Dinas terkait bersama-sama secara keseluruhan termasuk Satpol PP di;ihat di sini mari menjadi tanggung jawab dan menjadi tuan rumah yang baik pada peringatan PRB,” ucap Andap.

“Saya kumpulkan di sini ada agenda kita menjadi tuan rumah kerja sama dengan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) nanti puncaknya pada tanggal 13 Oktober 2023, tapi akan datang tamu-tamu sekitar tanggal 8-9 agendanya kegiatan di sini tanggal 10-11 kumpul secara kesuluruhan,” katanya.

Andap mengatakan, kalau di lihat secara utuh gambaran Kota Kendari Ibu Kota Provinsi sehingga bisa dilihat sendiri lingkungannya ada sampah, permasalahan adalah nanti akan berkumpul Kementerian, Lembaga, Sekjen, Sektama, para Gubernur se-Indonesia apabila hadir atau diwakili, NGO dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Pemimpin redaksi (Pemred), akademisi diantaranya penggiat lingkungan akan hadir di sini.

“Satu hal yang menjadi tanggung jawab kita bersama yaitu pertama, kebersihan jangan sampai nanti akan mendarat di sini melihat Kendari seperti ini dan kesan melihat tidak bagus,” ujar Andap.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *