Berbagai Lomba Digelar DWP Koltim Jelang HUT Dharma Wanita Ke-24

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Wanita Kolaka Timur menggelar berbagai kegiatan dan lomba dalam rangka menyambut Hari Upang Tahun (HUT) Dharma Wanita Ke-24 tahun 2023.

Salah satu kegiatan dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan Kolaka Timur yaitu senam sehat yang dilaksanakan di kompleks Aula Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Jumat (1/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan setempat, Murdiana Iqbal dan diikuti seluruh pengurus dan sejumlah aparatur lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur.

Setelah kegiatan senam bersama, dilanjutkan dengan lomba-lomba seru lainnya. Diantaranya, lomba memasangkan sarung dari satu anggota ke anggota lainnya tanpa melepaskan tangan. Lomba ini, membuat keseruan penonton yang menyaksikan perlombaan tersebut.

Murdiana Iqbal menyampaikan, dengan tema HUT DWP tahun ini ”Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku” diharapkan seluruh pengurus DWP Koltim, dapat terus memelihara kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan serta lingkungan kantor masing-masing.

”Terimakasih banyak kepada semua pengurus yang telah berpartisipasi dan mengikuti kegiatan-kegiatan dalam rangka HUT DWP tahun ini. Melalui momentum HUT DWP tahun ini, kita tumbuhkan keluarga yang sehat dalam melaksanakan segala kegiatan-kegiatan kita,” kata Murdiana.

Murdiana berharap kegiatan seperti ini dapat memperkuat semangat kebersamaan dan kekompakan dalam Dharma Wanita Persatuan serta memberikan inspirasi bagi para anggota. 

Pada kesempatan tersebut, Murdiana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut memeriahkan dan mensukseskan kegiatan ini.

Dia menekankan bahwa peran strategis para ibu dalam Dharma Wanita Persatuan sangat penting dalam mendukung pembangunan Kabupaten Kolaka Timur.

Melalui lomba yang mereka gelar. Murdiana mengharapkan kepada seluruh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kolaka Timur terjalin kekompakan, aktif bersama dalam setiap aktifitas dan kegiatan serta meningkatkan silaturahmi dan kekeluargaan kepada semuanya.

Selanjutnya ujarnya, diharapkan untuk senantiasa mendampingi dan mendukung suami selaku aparatur sipil negara agar dapat bekerja dengan disiplin dan sebaik-baiknya. Kemudian diharapkan untuk jangan jumawa, dan hidup sederhana.

Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Dharma Wanita ditetapkan pada tanggal 7 Desember 1999 pada sebuah rapat nasional. Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional.

Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu “Membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak.

Serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *