Danrem 143 HO Puji Bupati Abdul Azis Memimpin Kolaka Timur

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Komandan Korem (Danrem) 143 Halu Oleo (HO) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Infanteri Ayub Akbar memuji Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis dalam memimpin daerah dan masyarakatnya.

Pujian tersebut Danrem sampaikan dalam kegiatan silaturahmi dan kunjungan kerjanya di Koltim, Senin (8/1/2024).

“Selama ini saya dengar di bawah kepimpinan Bapak Bupati tidak ada masalah berarti, saya dengar juga perkembangan daerah ini cukup pesat, semoga ke depan bisa lebih maju minimal sama dengan kabupaten yang lama,” ucap Danrem.

Danrem menyampaikan, jika kehadirannya bersama rombongan Korem 143 HO merupakan bagian dari tugasnya dalam mengecek anggota TNI di Sultra terkait kesiapan dalam menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Kita harus menjaga bagaiamana situasi dan kondisi jelang pemilu, agar stabilitas keamanan bisa terjaga, dan melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, damai, sejuk, dan bahagia. Saya berharap Pemilu di Koltim berjalan damai,” ujarnya.

Danrem bahkan menawarkan, jika memang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim membutuhkan dan memerlukan personilnya untuk mendukung proses pembangunan, pihaknya selalu siap karena itu adalah salah satu tugas TNI.

”Jika Pak Bupati membutuhkan tenaga kami, kami selalu siap untuk mendukung dan menyukseskan program Pak Bupati. Kami mulai dari Korem, Kodim serta Koramil, siap membantu Bapak Bupati dalam mensejahterakan masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman, dan itulah salah satu tugas kami,” katanya.

Dia juga menyampaikan, jika Pemkab Koltim berkeinginan membentuk Kodim tersendiri, disilahkan diusulkan ke pusat, dan pihaknya siap membantu. Meskipun diakuinya, pembentukan Kodim tersebut belum urgen, karena situasinya sekarang ini, masih terjangkau dan terkafer oleh Kodim di sekitarnya.

Bupati Abdul Azis mengaku jika merupakan kegembiraan buat pemerintah dan masyarakat, serta keberkahan dengan kehadiran Danrem jelang HUT Koltim ke-11 dalam beberapa hari ke depan.

“Daerah kami Pak Danrem, adalah daerah multi atau beragam, tapi kami terus bersinergi dan kompak untuk membangun daerah ini. Dan yang tak kalah penting, TNI/Polri sangat mensupport kegiatan kami, mulai dari Damdim, Danramil sampai Babinsa sangat mensupport kami dalam membangun Kolaka Timur yang tercinta ini,” ucap Bupati.

Begitupun jelang pemilu kali ini sebut Bupati, peran TNI/Polri sangatlah besar dampaknya untuk menciptakan Koltim sebagai role model pemilu yang aman dan damai di Sultra.

Dalam kesempatan ini, juga dilaksakan penandatanganan berita acara naskah perjanjian hibah daerah, antara Pemkab Koltim, Korem 143 HO, dan Polres Koltim.

Naskah perjanjian ini, diperuntukkan untuk penyelenggaraan pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Koltim Tahun 2024.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *