Tunaikan Janji, Pj Gubernur Sultra Jadi Inspektur Upacara HUT Koltim

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kabupaten Koltim ke-11, Kamis (11/1/2024) di halaman rumah jabatan (Rujab) Bupati Koltim, Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta.

Tugas ini Pj Gubernur tunaikan untuk memenuhi janji saat Bupati Koltim Abdul Azis meminta agar mantan Kapolda Sultra ini menjadi inspektur upacara HUT Koltim.

BACA: Pj Gubernur Sultra Bakal Jadi Inspektur Upacara HUT Koltim Ke-11

Upacara peringatan HUT Koltim dihadiri Bupati Koltim Abdul Azis dan istri, beberapa Bupati dari beberapa kabupaten di Sultra, Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Ketua DPRD Koltim, Dandim 1412 Kolaka, Kapolres Koltim, Kajari Kolaka, puluhan forkompinda lainnya, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim serta ratusan peserta.

Dalam amanatnya, Pj Gubernur menyampaikan berbagai pesan, yang intinya terdapat tiga hal yang jika disingkat menjadi ABR.

“ABR ini yakni, Alhamndulillah dengan segala pencapaian, Bersyukur dengan apa yang telah diberikan dan dicapai serta Rencana yang matang dan mantap dalam membangun daerah,” ucap Pj Gubernur.

Usai upacara, Pj Gubernur bersama Bupati menyerahkan berbagai bantuan kepada puluhan perwakilan masyarakat Koltim.

Untuk meriahkan HUT Koltim, Pemkab setempat menyelenggarakan berbagai kegiatan selama enam hari, mulai tanggal 9-14 Januari di Lapangan Matabondu Kecamatan Tirawuta, atau di belakang Rujab Bupati Koltim.

Kegiatan tersebut, yakni pameran UMKM, karnaval budaya, pagelaran seni dan budaya, fashion show, senam kreasi dan lulo, karaoke bersama, lomba-lomba lain, dan live performance atau penampilan artis ibukota.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *