Sekda Koltim: Pemda Konsisten dalam Penganggaran BPJS dan Menjaga Hak ASN

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus berupaya memenuhi pelayanan kesehatan secara optimal dan berkesinambungan, salah satunya membantu masyarakat agar bisa mendapatkan BPJS Kesehatan.

“Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur konsisten dalam penganggaran, memberikan dan menjaga hak ASN, P3K, masyarakat, perangkat desa kelurahan terkait pelayanan kesehatan BPJS ini,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Andi Muhammad Iqbal Tongasa usai menghadiri penerimaan penghargaan BPJS Kesehatan Cabang Kendari, di Kendari, Kamis (16/5/2024).

Ketika mendapatkan BPJS Kesehatan, Sekda mengatakan bahwa masyarakat hingga P3K merasa tenang saat mereka maupun keluarganya ketika dirawat atau berobat bisa merasa tenang karena ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Biar semua bisa bekerja secara baik dan bila ada persoalan kesehatan bisa menerima haknya di pelayanan kesehatan baik Puskesmas maupun rumah sakit,” ujarnya.

Apa lagi ujar Sekda, keberadaan dari BPJS Kesehatan membantu kolaborasi antara Pemda dan BPJS khususnya di Koltim yang sampai saat ini terjalin dengan baik lewat pembayaran tepat waktu iuran BPJS pegawai negeri sipil daerah atau PNSD.

Komitmen Pemkab Koltim ini diapresiasi BPJS Kesehatan Cabang Kendari dengan mengganjar sertifikat penghargaan sebagai Pemda terbaik atas pembayaran iuran wajib Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) dan Pemerintah Daerah untuk lima komponen penghasilan.

Mewakili Bupati dan masyarakat Koltim, Sekda mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan. Penghargaan ini katanya, merupakan hasil kerja keras dan komitmen Pemkab dalam memenuhi kewajiban pembayaran iuran kesehatan bagi PNSD dan pegawai pemerintah lainnya.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Ini merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur selalu berkomitmen untuk memastikan kesejahteraan dan perlindungan kesehatan bagi seluruh pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah lainnya di daerah kami,” ucapnya.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *