Pemkab Koltim Gelar Musrenbang di Tiga Kecamatan

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) kembali menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Lambandia, Aere dan Poli-Polia pada Senin (20/2/2023).

Musrenbang tahun perencanaan 2034 ini mengangkat tema “Pembangunan Berkelanjutan serta optimalisasi Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas).

Kegiatan seperti reses DPRD ini dipimpin langsung Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim Abdul Azis SH, MH, untuk di Kecamatan Lambandia dilaksanakan di Desa Penanggotu, dan Kecamatan Aere di Desa Iwoimea Jaya dan Kecamatan Poli-Polia di Desa Puundonkulo.

Plt Bupati dalam sambutannya mengatakan, sebagai sebuah proses tahunan, Musrenbang diharapkan dapat menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Sehingga melalui Musrenbang ini, dapat mengakomodir aspirasi dan kebutuhan masyarakat, yang kemudian akan dipadukan dengan kebijakan dan prioritas program pembangunan pemerintah melalui organisasi perangkat daerah,” harapnya.

Plt Bupati juga menekankan yang terpenting adalah adanya sinkronisasi dan sinergitas antar program pembangunan dalam menjawab permasalahan di Koltim.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur telah mencanangkan program gerakan membangun dan melayani masyarakat (GEMAS),” katanya.

Di kegiatan Musrenbang diserahkan dokumen berupa Buku Kecamatan Dalam Angka Tahun 2022 yang di serahkan langsung oleh PltBupati kepada Camat.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *