Ridwan Basnapal ‘Ribas’ Siap Mengabdikan Diri Untuk Kolaka Timur

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – H. Ridwan Basnapal atau biasa disapa Ribas adalah putra daerah Kolaka Timur yang lahir dan besar di Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta.

Ribas adalah sosok yang humanis, plural, dan menjunjung tinggi persatuan di atas perbedaan. Ribas dan keluarga juga berperan dalam upaya pemekaran Kabupaten Kolaka Timur.

Orang tua Ribas adalah pegawai negeri sipil dengan jabatan kepala penilik (pengendali mutu pendidikan) yang bertugas di Kecamatan Tirawuta berasal dari Kecamatan Mowewe Utara (Uluiwoi).

Kakaknya sulungnya adalah Drs Jamaluddin Basnapal (Alm) Camat Tirawuta pertama. Kakak Ribas lainnya adalah Ir. H. Harun Basnapal owner akar mas internasional. Memulai karirnya dimulai dari bawah hingga menjadi salah satu pengusaha pertambangan yang mengispirasi banyak orang. Demikian juga Hj. Martini Basnapal (Alm) adalah Kepala Jiwasraya Sulsel Sultra yang berprestasi di jamannya.

Saat mengenyam pendidikan di bawah binaan orang tuanya dan kakak-kakaknya. Ribas berpindah tempat tinggal mulai dari Kota Kendari hingga Makassar kemudian kembali mengabdi ke Rate-Rate, Kolaka Timur.

Sampai akhirnya Ribas mempersunting Hj. Nurjannag, gadis Kecamatan Lalolae dan memulai usahanya dari bawah hingga menjadi anggota DPRD 3 periode, dan Direktur Ribas Mining Sultra yang bergerak di bidang pertambangan.

Kini Ribas siap mengabdikan diri dan berkomitmen untuk membangun Kolaka Timur sebagai Calon Bupati Kolaka Timur.

Tagline “Gerakan Kusayang Koltim”, adalah gerakan rakyat dalam rangka mengajak mencintai daerah membangun jiwanya, membangun sumber daya manusianya, membangun infrastrukturnya, menyatukan perbedaan atas dasar sayang – Dharma – kasih kepada sesama.

Riwayat pendidikan :

SD Negeri 10 – 1979
SMP Negeri 2 – 1982
SMA Negeri Tirawuta – 1985
STIE SEMARANG (S1) – 2001

Karir Politik :

2009 – 2014 anggota DPRD Kolaka
2014 – 2019 anggota DPRD Kolaka Timur
2019 – 2024 anggota DPRD Kolaka Timur

2024
Calon Bupati Kolaka Timur

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *