Distanak Koltim Gencar Vaksinasi Cegah Penyakit dan Virus pada Hewan Ternak

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Dalam rangka memberikan perlindungan penyakit hewan ternak milik masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) melalui Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) setempat selalu turun ke lapangan dengan melakukan vaksinasi, atau program Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK dan Jembrana.

Kepala Distanak Koltim Ridwan Spi MSi mengatakan, jika kedua penyakit ternak ini mengkhawatirkan bagi peternak karena dapat menimbulkan kematian yang mendadak yang berdampak kerugian ekonomi yang besar bagi para peternak.

Untuk itu lanjut Ridwan, dengan vaksinasi PMK dan Jembrana ini, akan mampu mengatasi keluhan kekhawatiran masyarakat akan hewan ternak mereka. Kegiatan ini juga, sejalan dengan program Bupati Koltim Abdul Azis SH MH, yakni Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (GEMAS) Koltim.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi penuh kegiatan vaksinasi ini, dan diharapkan kepada para petugas peternakan dilapangan, tetap melakukan pelayanan kesehatan yang semaksimal mungkin. Sehingga, keluhan masyarakat bisa diatasi sehingga produksi dan produktivitas peternakan dapat ditingkatkan,” kata Ridwan.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *