Bupati Koltim Poles Rest Area Rate-Rate jadi Cantik dan Megah

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Sejak Abdul Azis SH MH datang sebagai Bupati Kolaka Timur (Koltim), terminal Raterate khususnya Rest Areanya sudah beberapa tahun terbengkalai dan kumuh sekali. Namun ia melihat tempat ini harus dibenahi dan dibuat sesuai dengan perkembangan kota.

Ya, sejak tahun lalu dirinya menganggarkan pembangunan Rest Area (tempat persinggahan) yang berlokasi di eks terminal ini.

Demi mewujudkan rest area yang refresentatif dan indah serta multi fungsi ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim di bawah kendali Abd Azis ini, telah menganggarkan dan membangun rest area yang diberi nama Pusat UMKM Kolaka Timur, dan puncaknya telah diresmikan pada Senin (2/9/2024) pagi.

Sejumlah pedagang kaki lima yang biasa mangkal dan berjualan di Terminal Rate-Rate atau sekarang Rest Area ini, mengaku kagum dan bangga bakal melanjutkan aktifitasnya di tempat yang baru dan konsep yang baru pula, yang berarti akan menarik banyak konsumen alias pembeli.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, apa yang dibangun ini adalah untuk menata perkotaan dan juga menyediakan pusat UMKM yang repfresentatif bagi pedagang disekeliling.

“Sejak 10 tahun lebih berlalu, terminal Rate-rate terbengkalai dan kumuh. Dan dengan kehadiran Rest Area ini, dapat membuat wajah kota sedikit demi sedikit bisa berbenah,” ucap Bupati.

Sedangkan Kepala Dinas (Kadis) PUPR Koltim Arisman SE menyebut jika dijaman Abdul Azis inilah berbagai pembangunan di daerah ini bisa terwujud. Salah satunya Rest Area ini.

“Tidak bisa kita pungkiri, nanti di jaman Pak Abdul Azis ini, terminal Rate-Rate ini bisa dibenahi. Artinya apa, pembangunan berkelanjutan yang diprogramkan bapak bupati ini, harus kita dukung untuk kemajuan daerah tercinta kita ini,” ujar Arisman.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *