Pemprov Sultra Launching Gerakan Pangan Murah di Koltim

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Ketahanan Pangan Sultra meluncurkan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Koltim, yang akan berlangsung selama tiga hari.

Kegiatan GPM digelar di halaman Pusat UMKM Koltim, Selasa (1/10/2024), bertujuan dalam upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan serta mengendalikan inflasi di Koltim.

Lauching GPM hadiri Sekda Koltim Andi Muhammad Iqbal Tongasa, Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Pjs Ketua TP. PKK Koltim, dan Danramil 1412-01 Tirawuta.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Koltim Ir Ari Sismanto yang juga Kadis Ketahanan Pangan Povinsi Sultra, dalam sambutannya menyampaikan, jika kegiatan ini bertujuan untuk memberikan akses pangan yang terjangkau bagi masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu.

“Gerakan ini adalah bentuk komitmen kita untuk memastikan setiap warga mendapatkan pangan yang berkualitas dengan harga yang wajar,” ucapnya.

Dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini, Ari Sismanto berharap dapat mengurangi beban masyarakat akibat inflasi dan memastikan pasokan pangan tetap stabil. Ia juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

“Gerakan ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan ketahanan pangan yang lebih baik di Kolaka Timur,” katanya.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *