Bangun Koneksivitas antar Dusun,Pedes Ulundoro Bangun Jalan Desa

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Melalui Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD). Pemerintah Desa (Pemdes) Ulundoro, Kecamatan Aere, Kolaka Timur (Koltim) membangun jalan sepanjang 800 meter di Dusun Tiga Sinjai.

Kepala Desa Ulundoro, proyek pembangunan jalan didanai Dana Desa tahun anggaran 2024 yang diharapkan manfaatnya bisa dirasakan langsung masyarakat.

“Pembangunan ini sudah mulai berjalan, dan kami berupaya agar pengerjaannya dapat selesai tepat waktu sehingga warga segera merasakan manfaatnya,” katanya.

Jika jalan tersebut selesai dikerjakan katanya, dapat mempermudah akses masyarakat di Dusun Tiga, khususnya mendukung kelancaran transportasi dan menggerakkan roda perekonomian desa.

Selain itu, program ini juga memberikan lapangan pekerjaan bagi warga desa, sehingga dapat membantu perekonomian keluarga di wilayah tersebut.

Dengan total anggaran sebesar Rp88.783.000, pembangunan jalan dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Ulundoro melalui metode padat karya tunai, yang melibatkan masyarakat setempat sebagai tenaga kerja. 

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *