Satu Dekade Koltim Makin Kuat dan Maju

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Dengan mengusung tema Hari Ulang Tahun (HUT) “Satu dekade, Koltim kuat Koltim maju”. Perayaan HUT tahun ini dipusatkan di Lapangan Kelurahan Penanggo Jaya, Kecamatan Lambandia, Rabu (11/1/2023) pagi.

Di momen perayaan satu dekade ini, memang berbeda dari tahun sebelumnya. HUT Koltim selalu diperingati setiap tanggal 22 April. Namun, sejak kepemimpinan Abdul Azis SH MH, HUT disesuaikan dengan tanggal dan bulan penetapan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2013 yakni penetapan Koltim menjadi satu kabupaten baru, yakni 11 Januari 2013.

Pada puncak HUT, dilaksanakan ucapara peringatan uang turut dihadiri Pj Wali Kota Kendari, mantan Pj Bupati Koltim, Kapolres Koltim, Kapolres Kolaka, Kajari Kolaka, Ketua TP PKK Koltim, Sekda Koltim dan sejumlah pejabat baik dari provinsi dan kabupaten kota se-Sultra, maupun dari Pemda Koltim sendiri.

Yang tak kalah pentingnya, Bupati juga mengundang seluruh tim pemekaran daerah ini yang dianggapnya sebagai pejuang utama terbentuknya daerah Sorume ini. Dalam sesi upacara ini, juga diserahkan berbagai penghargaan dan piagam.

Usai upacara, pada sore hari dilaksanakan karnaval budaya yang diikuti seluruh OPD, kecamatan dan oraganisasi kemasyarakatan. Di kegiatan ini, bupati ditemani Ketua TP PKK Koltim, Sekda Koltim juga bersama istri.

Lalu, pada malam harinya Bupati Koltim membuka pameran UMKM dengan menghadirkan artis ibukota.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *