Pemkab Koltim Gelar Apel Gabungan Pasca Libur Lebaran Idulfitri

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Mengawali hari kerja pasca cuti bersama Lebaran Idulfitri 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) melaksanakan apel gabungan yang digelar di halaman depan rumah jabatan (Rujab) Bupati setempat, Rabu (26/4/2023) pagi.

Apel gabungan dipimpin langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim Abdul Azis, SH, MH. Serta diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Andi Muhammad Iqbal Tongasa, Staf Ahli, pimpinan OPD, dan para pegawai lingkup Pemkab Koltim.

Di kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin jika selama menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Koltim terdapat kesalahan atau kekeliruan yang tidak berkenan.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, apel gabungan ini merupakan ajang silaturahmi antara pejabat dan staf lingkup Pemkab Koltim.

Bupati juga mengimbau kepada para aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat eselon maupun pejabat fungsional agar tidak terbawa euforia libur panjang Idulfitri.

“Sekarang sudah mau pertengahan tahun, agenda-agenda kerja yang harus diselesaikan dalam waktu dekat agar segera diselesaikan. Seperti persiapan HUT Sultra, realisasi anggaran yang masih rendah, target capaian rencana dan program kegiatan tahun 2023,” ucap Bupati.

Bupati menegaskan bahwa kinerja masing-masing OPD adalah bagian dari kinerja daerah.

“Sehingga keberhasilan kita adalah keberhasilan bersama mulai kepala daerah bersama perangkatnya, hingga nantinya menjadi keberhasilan seluruh masyarakat Kolaka Timur,” ujar Bupati.

Oleh karena itu Bupati memohon semua pejabat dan ASN Pemkab Koltim agar menegakkan disiplin, mulai dari cara berpakaian, waktu kerja, kinerja, etika, tata krama, dan sebagainya agar senantiasa dilaksanakan dengan baik.

Menjaga loyalitas, integritas, dan kebersamaan. Karena menurutnya ini penting bagi seorang ASN, jangan menimbulkan konflik internal organisasi yang bisa menghambat pelayanan.

“Kita harus sungguh-sungguh bekerja, tulus dalam melayani, dan punya komitmen yang kuat dalam mensukseskan visi misi Kabupaten Kolaka Timur,” kata Bupati.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar