Mampu Jaga Kedamaian Daerah, Koltim Kembali Jadi Tuan Rumah Pameran HUT Sultra

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) kembali ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan pameran pembangunan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seperti diketahui, tahun 2015 lalu Kabupaten Koltim untuk pertama kalinya menyelenggarakan pameran bertajuk “Halo Sultra” yang dibuka oleh Nur Alam, Gubernur Sultra waktu itu.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim Abdul Azis, SH, MH menyebut, terpilihnya daerah ini sebagai tuan rumah, karena mampu menunjukkan rasa aman dan damai yang begitu tinggi terhadap pemimpin di Sultra.

“Kenapa daerah kita ini bisa menjadi tuan rumah pameran pembangunan tahun ini, karena kita masyarakat Kolaka Timur mampu menjaga kedamaian dan kenyamanan,” ucapnya saat membuka lomba bernyanyi antar organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim bertempat di lokasi pameran di Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta, Kamis (11/5/2023) malam.

Akhirnya kata Bupati, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mempercayakan Kabupaten Koltim sebagai tuan rumah pameran pembangunan dalam rangka HUT Sultra yang ke-59 tahun 2023.

“Masyarakat Koltim pandai bersukur, akhirnya nikmat Allah Subhanahu wata’ala, dilipatgandakan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan pameran ini bukan hanya menggerakkan roda perekonomian dan UMKM, tapi juga bagian dari silaturrahmi dan menjaga kemajemukan diantara masyarakat se-Sultra.

“Kalau ini terus kita jaga, maka Koltim akan menjadi kabupaten berkembang sejajar dengan kabupaten lain di Indonesia,” pungkasnya.

Seusai lomba bernyanyi antar OPD, masyarakat Koltim yang memadati arena pameran ini, dihibur artis dangdut Selfi Yamma.

Di acara tersebut, selain Bupati, turut hadir Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP, M.Si, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, A.Ma dan perwakilan Bupati dan Wali Kota se-Sultra.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *