Pemkot Kendari Terima Hibah Aplikasi SPBE dari Pemkab Sumedang

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi menerima hibah aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau disingkat SPBE dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Penyerahan hibah aplikasi SPBE menandai penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) Pemkot Kendari dan Pemkab Sumedang di bidang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pengembangan potensi daerah.

MoU ditandatangani langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dan Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan bertempat di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Senin (15/5/2023).

Hibah tersebut maka dapat diadopsi sesuai kebutuhan Pemkot Kendari. Selain itu juga dilakukan pendampingan implementasi aplikasi tersebut oleh tenaga ahli dari Pemkab Sumedang.

Di hadapan Bupati Sumedang dan jajarannya, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan Pemkab Sumedang untuk menjalin kerjasama dengan Pemkot Kendari melalui penandatanganan naskah kesepakatan bersama ini.

“Seperti kita ketahui bersama daerah dituntut lebih proaktif dan melakukan inovasi untuk mengatasi keterbatasan-keterbatasan tersebut dalam rangka pengembangan serta mengoptimalkan semua potensi yang ada di daerahnya, secara bertahap kami di Kota Kendari akan mengimplementasikan aplikasi yang berbasis pelayanan masyarakat,” ucap Asmawa.

Asmawa mengungkapkan, Kabupaten Sumedang telah berhasil mengembangkan aplikasi e-Office dan e-SAKIP, sehingga Kota Kendari melakukan kerja sama penerapan aplikasi tersebut di Kota Kendari.

“Saya mengucapkan terima kasih atas hibah aplikasi pelayanan kepada masyarakat, kepada Pemerintah Kota Kendari. Aplikasi ini akan terus dikembangkan, sehingga adanya akselerasi dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang pada akhirnya bermuara pada meningkatnya kualitas pelayanan masyarakat yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” tuturnya.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyambut baik kunjungan kerja Pemkot Kendari yang dikomandoi Pj Wali Kota Kendari serta jajarannya di Kabupaten Sumedang.

“Pada kesempatan yang baik ini, kepada pimpinan beserta jajaran Pemerintah Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan “wilujeng sumping di Kabupaten Sumedang”, kota tahu dan pengetahuan,” ujarnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *