Menaker Ida Fauziyah Apresiasi VDNI Bikin Training Center

KONAWE, CORONGSULTRA.COM – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan penghargaan dan apresiasi pada PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan Obsidian Stainless Steel (OSS), dapat mengadakan dan menyelenggarakan Training Center.

Apresiasi tersebut Menaker sampaikan seusai meresmikan Training Center VDNI dan OSS di area Smelter VDNI, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (15/2/2023).

Menaker berharap peresmian Training Center ini dapat memberi manfaat bagi tenaga kerja VDNI dan OSS, dengan memberikan pengetahuan tentang basic kerja-kerja yang setiap hari dilakukan di VDNI dan OSS.

Selain itu, Menaker harapkan agar perusahaan dapat menerapkan hal-hal penting bagi tenaga kerja dan dapat menjalin hubungan yang baik dalam perusahaan.

“Utamanya di level manajemen pada tenaga kerja menengah dan bawah,” ujar Menaker.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, terkait sektor ketenagakerjaan di era revolusi industri dan adanya demografi dengan meningkatnya angkatan kerja serta ketidakseimbangnya antara kualitas sumber daya manusia dengan standar kualifikasi kerja.

Maka kata Gubernur, pemerintah memberi arah pada peningkatan kualitas dan keahlian serta produktivitas melalui pendidikan dan pelatihan vokasi yang diharapkan kerjasama antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah daerah serta dunia industri.

Gubernur menambahkan, keselamatan dan kesehatan kerja harus menjadi perhatian dan menjadi prioritas bagi dunia Kerja di Provinsi Sultra.

“Selama tiga tahun terahir, angka kecelakaan kerja terus meningkat, untuk itu diperlukan pelatihan yang maksimal untuk menambah kualifikasi dan pengetahuan dalam pelaksanaan pekerjaan, sehingga angka kecelakaan kerja dapat diminimalisir,” kata Gubernur.

Di kesempatan yang sama, Direktur PT. VDNI Zhou Yuan mengucapkan terima kasih kepada kedatangan Menaker Ida Fauziyah dan Gubernur Sultra Ali Mazi di VDNI untuk meresmikan training center.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *