Pemprov Sultra Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah di Masjid Raya Al Kautsar, Kota Kendari, Rabu, (19/7/2023).

Acara tersebut hadir Forkopimda Sultra, Ketua DPRD Sultra, Kakanwil Kemenag Sultra, Ketua Dharma Wanita Sultra, OPD Lingkup Pemprov Sultra, Anggota Dharma Wanita Sultra, Pimpinan Ormas Islam dan Lembaga Pendidikan Keagamaan, Pengurus dan Anggota Majelis Taklim Se-Kota Kendari.

Kakanwil Kemenag Sultra, Muhammad Saleh mengatakan, tahun baru islam 1 Muharram 1445 bisa meningkatkan kualitas iman kepada Allah Subahanah wata’ala, sekaligus juga bisa meninkatkan kualitas pengabdian sebagai hamba-Nya dan pelayan masyarakat di lingkup Pemprov Sultra.

“Mudah-mudahan kualitas iman semakin baik, dan sebagai ASN pengabdian kita kurang mudah-mudahan dengan semangat hijrah di tahun 1445 kualitas pengabdian kita kepada instansi/ tempat kita bekerja lebih baik lagi,” ucapnya.

Di tempat sama, Sambutan Gubernur Ali Mazi yang dibacakan oleh Pelaksana harian (Plh) Sekda Suharno mengatakan, peringatan tahun baru hijriah yang setiap tahun secara maknawi hijrah adalah meninggalkan kebiasaan dan hal-hal yang buruk menuju kearah kebaikan, kemajuan dan peningkatan derajat dan taraf hidup.

“Oleh karna itu, tema yang diusung pada kegiatan peringatan tahun baru islam kali ini, yakni Peringatan Tahun Baru Islam, momentum peningkatan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah dalam rangka memperkokoh kerukunan umat beragama di Sulawesi Tenggara,” katanya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *