Target Perindo Sultra, Dapat 4 Kursi DPRD Provinsi

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Partai Persatuan Indonesia atau disingkat Perindo menargetkan meraih 4 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra pada pemilihan umum (Pemilu) bulan Februari 2024 mendatang.

“Untuk DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dalam Pemilu 2024 kita menargetkan empat kursi,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan, Senin (4/9/2023).

Aryo mengatakan, awalnya Perindo Sultra memasang target masing-masing satu kursi pada 6 daerah pemilihan (Dapil) setelah mereka mendaftarkan calon anggota legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra bulan Mei lalu.

“Tetapi target yang kita canangkan di bulan Mei kemudian kita evaluasi kesungguhan caleg, bagaimana persiapan caleg kita baik dari segi kekuatan dukungan di masayarakat maupun kekuatan logistik yang mereka punya, ini agak kita realistis di angka empat kursi,” katanya.

Sedangkan untuk pemilihan calon kepala daerah (Pilkada) seperti calon Gubernur Sultra. Aryo mengatakan, Partai Perindo lebih melihat perolehan kursi DPRD Provinsi. Bahkan partainya berprinsip bebas aktif.

“Khusus kalau (pemilihan calon) Gubernur, sampai saat ini Partai Perindo prinsipnya bebas aktif karena kita tidak berafiliasi dengan tokoh maupun partai manapun. Sekalipun di koalisi nasional kita bergabung dengan PDIP, PBB, dan Hanura tapi itu kan tidak serta merta linier di Provinsi,” ujarnya.

Menurut Aryo, yang menentukan adalah berapa jumlah kursi yang bisa mereka dapat di Pemilu bulan Februari sebagai syarat pencalonan kepala daerah.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *