Pj Gubernur Andap Budhi Revianto: Saya Wakafkan Diri Untuk Sultra

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Pasca resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, tanggal 5 September 2023. Komjen Pol (Purn) Dr (HC) Andap Budhi Revianto, SIK, MH siap menjalankan tugasnya memimpin tanah Bumi Anoa. Andap bahkan siap untuk mewakafkan dirinya membangun Provinsi Sultra.

Hal itu dia katakan ketika memimpin Apel Gabungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra di halaman Kantor Gubernur Sultra, Senin (11/9/2023).

Oleh karena itu, Andap mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang adalah putra putri terbaik daerah ini harus lebih memiliki komitmen yang sama dengan dirinya.

“Kalau saja saya yang dari luar mewakafkan jiwa dan raga saya, tentu rekan-rekan sebagai putra putri terbaik di Provinsi Sultra ini harus memiliki koko yang sama,” ucapnya.

Dalam arahannya, Andap memotivasi agar ASN Pemprov yang merupakan putra putri terbaik Sultra agar menunjukkan kerja dan prestasi jangan hanya berteriak saja.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Republik Indonesia (RI) mengatakan, hatinya tergerak ingin membangun Sultra setelah ia bersama ibunda tercintanya berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga, Kota Kendari, Sultra.

Di TMP Watubangga kata Andap, ada 78 almarhum yang wafat untuk berjuang mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan khususnya tanah Sultra.

“Saya berdoa pada kesempatan itu, ya Allah berikanlah saya yang terbaik sebagaimana para syuhada kita. Ya Allah warisilah saya sifat-sifat kepahlawanan yang bekerja tanpa pamrih, bekerja dengan ikhlas, rela berkorban jiwa dan raga,” katanya.

Dia mengajak ASN Pemprov meneladani para pahlawan kemerdekaan yang bekerja tanpa pamrih serta rela berkorban jiwa dan raga. Lalu kenapa hujan turun ketika apel gabungan ada sebagian rekan-rekan ASN kemudian ribut dan mundur dari lapangan upacara.

“Kenapa hanya sekadar hujan saja kemudian kita mundur. Tiap 17 Agustus, setiap hari Pahlawan kita kita akan melanjutkan perjuangan wahai para pahlawan. Tunjukkan secara nyata di lapangan,” tegasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *