Dukung Industri Film Lokal, Herry Asiku Ajak Masyarakat Sultra Nonton Film Mosonggi

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Film berjudul ‘Mosonggi’ yang mengangkat kearifan lokal Sulawesi Tenggara akan ditayangkan perdana besok di salah satu bioskop di Kota Kendari.

Untuk lebih mengenalkan film Mosonggi kepada publik, produser film tersebut, H. Herry Asiku menggelar konferensi pers di bioskop Hoolywood, Kota Kendari, Rabu (3/12/2024).

Herry Asiku mengatakan, film Mosonggi adalah karya anak kelahiran Sultra. Karena mulai dari sutradara, kameramen kameramen serta timnya dari Sultra.

Kata Herry Asiku, latar jalannya cerita juga ada spot-spot wisata yang belum pernah dilihat ditampilkan dalam film Mosonggi.

“Ini adalah cita-cita kita bersama untuk memajukan wilayah kita, karena yang kita ambil di sini adalah spot-spot wisata, spot-spot yang dikenal tapi belum pernah dilihat, seperti sungai terpendek di dunia, air terjun bertingkat di Moramo dan spot-spot keraton di Buton,” katanya.

Dengan jalan cerita mengambil lokasi spot wisata menarik, Herry Asiku berharap masyarakat Indonesia maupun luar negeri bisa berkunjung ke Sultra.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran film Mosonggi yang menampilkan spot-spot wisata di Sultra bisa mendatangkan masyarakat dunia untuk berkunjung ke Sultra dan melihat langsung wisata-wisata internasional yang terdapat di Sultra,” ucapnya.

Herry Asiku sangat mengapresiasi film Mosonggi, film ini pastinya membawa pesan lokal Provinsi Sultra, Menurutnya sudah seharusnya mendorong kemajuan industri film lokal.

Oleh karena itu, Herry Asiku mengajak masyarakat Sultra khususnya di Kota Kendari menonton film Mosonggi di bioskop.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *