Herry Asiku bersama Any Husni Riso Nobar Film Mosonggi

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – H. Herry Asiku, SE bersama istrinya Hj. Any Husni Riso, SE nonton bareng atau nobar film Mosonggi, sebuah film karya anak lokal yang tayang perdana di salah satu bioskop ternama di Kota Kendari, Kamis (4/1/2024).

Kegiatan nobar ini dihadiri sutradara dan para pemeran film Mosonggi nobar pemutaran film yang ditunggu-tunggu masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).
Tak tanggung-tanggung dalam tayang perdana tersebut penonton memenuhi gedung bioskop

Dalam sambutannya, produser film Mosonggi, Herry Asiku di dampingi istri Any Husni Riso mengatakan bahwa salah tujuan film dibuat adalah untuk mengangkat budaya lokal atau suku-suku yang ada di Sultra

Lanjut Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra dari Partai Golkar tersebut. Di mana film tersebut mengankat budaya kearifan lokal Sultra. dalam hal ini makanan khas suku Tolaki yang familiar di tanah Bumi Anoa yaitu Mosonggi.

“Dalam pemeran film Mosonggi, semua suku yang ada Sulawesi Tenggara ikut dalam film tersebut,” ujarnya.

Di mana kata dia, dalam film Mosonggi, pemeran utama pria (Langgar) berperan dari Baubau dan pemeran wanita (Nurmiati) dari suku Tolaki.

“Jadi ini budaya kearifan lokal Sultra dan kita harus lestarikan budaya lokal kita,” ujarnya.

Herry Asiku mengaku bangga dengan sutradara dan para pemain film Mosonggi yang merupakan putra putri asal Sultra, dan dia berharap lewat film seperti ini ke depan bisa mengangkat budaya Sultra dan potensi pariwisata untuk dijadikan film-film berikutnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *