Jaksa Agung Rotasi Kajati dan Sejumlah Kajari di Sultra

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin melakukan rotasi di jajaran pejabat kejaksaan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah satu yang dirotasi adalah Kepala Kejaksaan (Kajati) Sultra Patris Yusrian Jaya.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra Dody melalui pers rilis tertulis, Rabu (22/5/2024) mengatakan, rotasi Kajati dimuat dalam surat keputusan (SK) Nomor 21 Tahun 2024 tanggal 21 Mei 2024.

Patris Yusrian Jaya dipromosikan menjadi Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaaan Agung (Kejagung).

Adapun penggantinya adalah Hendro Dewanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pindana Khusus Kejagung.

Tidak hanya Patris, Jaksa Agung juga merotasi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sultra Sugeng Hariyadi sebagai Wakajati Sumatera Barat. Posisinya digantikan Anang Supriatna, Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung.

Selain itu Jaksa Agung merotasi sejumlah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Sultra. Rotasi ini berdasarkan SK Nomor: KEP-IV-523/C/5/2024 tanggal 21 Mei 2024 pejabat esselon 3 di lingkup Kejati Sultra.

Kajari yang diganti antara lain, Kajari Bau-bau Raja Sakti Harahap dipromosikan sebagai Kepala Subdirektorat Penuntutan pada Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejagung dan digantikan oleh Fatkhuri yang sebelumnya menjabat Asisten Pengawasan pada Kejati Sulawesi Utara.

Kemudian Kajari Kolaka Indrawan Kuswadi dipromosikan sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejati Papua. Ia digantikan oleh Herlina Rauf yang sebelumnya menjabat Kajari Konawe Selatan.

Kajari Konawe Selatan digantikan oleh Unang Sutisna yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Kalimantan Tengah.

Berikutnya, Kajari Kolaka Utara Henderina Malo dipromosikan sebagai Kajari Sikka dan penggantinya adalah Mirza Erwinsyah yang sebelumnya bertugas sebagai Koordinator pada Kejati Sumatera Utara.

Selain itu Asisten Pembinaan Kejati yang sempat kosong setelah di tinggal Edy Gede Bujayanasa menjadi Jaksa Fungsional pada Kejati Bali diisi Adam Saimima yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Tarakan.

Asisten perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sultra diisi M. Zuhri yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Karanganyar.

Dody mengatakan, kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) akan ditentukan lebih lanjut, untuk esselon 2 bertempat di Kejagung dan esselon 3 di Kejati Sultra.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *