Peringati Hari Adhyaksa Ke-63, Kejati Sultra Adakan Pekan Olahraga

WAKATOBI, CORONGSULTRA.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan pekan olahraga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HAB) Kejaksaan Republik Indonesia (RI) ke-63 tahun 2023.

Mengutip rilis tertulis Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sultra, Dody, pembukaan pekan olahraga dibuka secara resmi oleh Kepala Kejati (Kajati) Sultra Dr. Patris Yusrian Jaya, SH. MH, di Pantai Cemara Desa Waha Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sabtu (8/7/2023) pagi.

Acara pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kajati Sultra didampingi Wakil Kajati Sultra, Para Asisten, dan Para Kajari Se-Sulawesi Tenggara dengan di iringi suara sirine.

Dalam sambutannya, Kajati Sultra mengatakan, pekan olahraga yang diikuti jajaran Kejaksaan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dan mendiskusikan hal-hal yang menjadi masalah dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kajati menyampaikan, agar seluruh anggota Adhyaksa berpartisipasi dan meramaikan pekan olahraga ini.

“Pembukaan POR ini kita harus mempunyai tubuh yang sehat, jiwa yang sehat sehingga kita mampu melaksanakan tugas secara profesional. Mungkin kemampuan skill kita bagus tapi kondisi kesehatan kita tidak baik tentu akan menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ucap Kajati.

Olehnya itu, Kajati berpesan kepada semua personil Kejaksaan di Sultra berhati-hati dan waspada, jangan melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengalihkan fokus masyarakat di saat sedang melakukan penegakan hukum dengan melakukan perbuatan tercela.

Dia juga meminta anggota Adhyaksa untuk ingat kalau kehilangan uang tidak kehilangan apa-apa, kalau kehilangan teman mungkin sedikit kehilangan.

“Tapi kalau kita kehilangan karakter maka kita kehilangan segalanya. Tolong dijaga karakter masing-masing, baik karakter satuan kerja maupun karakter institusi. Jangan sampai kita kehilangan karakter., tidak punya harga diri, wibawa, dan simpati di mata masyarakat,” katanya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *