DPRD Sultra Sarankan Pemprov Lebih Kreatif Menambah Pendapatan Daerah

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) menyarankan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat lebih proaktif dan kreatif membuat terobosan untuk meningkatkan pendapatan daerah. Lantaran, target pendapatan daerah dalam struktur APBD 2023 semula Rp 4,57 triliun cuma bertambah Rp 4,64 triliun atau naik sebesar 2,14 persen.

“Fraksi-fraksi DPRD berpandangan bahwa target pendapatan daerah belum maksimal maka kami menyarankan pemerintah lebih proaktif dan kreatif untuk mencari atau menambah alternatif sumber penerimaan daerah,” kata anggota DPRD Sultra Syamsul Ibrahim saat membacakan pandangan umum fraksi dewan terhadap Raperda Perubahan APBD 2023 di rapat paripurna DPRD, Senin (25/9/2023) malam.

Menurutnya, kondisi ini dikarenakan masih banyak sumber-sumber pendapatan daerah khususnya pendapatan asli daerah (PAD) yang belum dikelola dengan baik yang tentunya menjadi tantangan cukup berat bagi Pemprov untuk meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Sultra.

” Oleh karenanya itu kami mengimbau mari kita lakukan inovasi dan terobosan agar pendapatan daerah menjadi maksimal sesuai dengan target yang telah ditentukan,” ujarnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *