Herry Asiku Reses di Tiga Desa Kabupaten Konawe

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Herry Asiku menggelar reses masa sidang ketiga tahun sidang 2022-2023 di tiga desa di wilayah Kabupaten Konawe, yaitu Desa Sanggona di Kecamatan Wawotobi, Desa Abelisawah di Kecamatan Anggalamoare, dan Desa Nii Tanasa di Kecamatan Lalonggasumeeto.

Ketua DPD I Golkar Sultra ini mengatakan, dalam kegiatan menyerap aspirasi tersebut, banyak aspirasi maupun permintaan disampaikan dari masyarakat kepadanya.

“Seperti masyarakat di Desa Sanggona meminta normalisasi sungai Tanggalasi, sumur bor, permintaan layanan Internet Wifi, pengadaan bangunan gedung untuk Sekretariat Karang Taruna, pengaspalan, pembuatan lapangan volly, bantuan pembangunan/rehab Mesjid Nurussalam, dan permintaan jaringan listrik, kata Herry Asiku, Kamis (12/10/2023).

Meskipun begitu, kata Herry Asiku, masih ada beberapa usulan masyarakat di bidang pendidikan dan pekerjaan yakni bisa dibantu memfasilitasi ke Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari untuk mahasiswa dari Desa Sanggona agar diberi subsidi uang kuliah UKT.

“Mereka juga meminta kepada saya sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra kiranya bisa memfasilitasi kepada perusahaan tambang yang ada di Kabupaten Konawe untuk memberi kesempatan kerja  kepada para tenaga kerja lokal khususnya masyarakat Desa Sanggona,” ucap Herry Asiku.

Wakil Ketua DPRD Sultra H. Herry Asiku saat melaksanakan kegiatan reses masa sidang tiga tahun sidang 2022-2023 di salah satu desa di Kabupaten Konawe. Foto: Istimewa

Kemudian titik kedua resesnya di Abelisawah, masyarakat setempat menyampaikan beberapa aspirasi yakni pembukaan jalan usaha tani sekitar 1 kilometer, bantuan mesin jahit, perbaikan drainase, bantuan modal untuk usaha pencucian motor.

“Ada juga mereka yang punya usaha meminta bantuan modal adan alat seperti pelaku usaha perikanan kolam Ikan Bawal, alat pertukangan listrik, modal perbengkelan motor, dan sewa Sound System Electone,” kata Herry Asiku.

Sedangkan di Desa Nii Tanasa, ujar Herry Asiku, masyarakat menyampaikan aspirasi antara lain, permintaan sound sistem dan renovasi Masjid Almu’minum Desa Nii Tanasa, pengadaan pakaian majelis ta’lim, perahu mesin ketinting nelayan, Al-Quran, buku Iqro, dan modal usaha untuk ibu-ibu Desa Nii Tanasa.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *