Tim Hukum Nasional AMIN Dideklarasikan di Sultra

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Tim Hukum Nasional (THN) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau disingkat AMIN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar deklarasi mengawal pemilihan calon presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi dirangkaikan pengukuhan diikuti puluhan advokat dan ahli hukum di berbagai wilayah di Sultra yang tergabung dalam THN AMIN yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (28/1/2024).

THN sendiri merupakan kuasa hukum yang mendampingi capres-cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin pada kontestasi Pemilu 2024.

Dalam kegiatan deklarasi disaksikan Divisi Sengketa THN AMIN pusat Boy Akhmad, Sekretaris TKD AMIN Sultra Yaudu Salam Ajo, Ketua Relawan Anies Sultra LM Bariun, dan perwakilan partai koalisi.

Ketua THN AMIN Sultra Syahiruddin Latif dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota THN dan tamu undangan lainnya yang menyempatkan hadir dalam acara deklarasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah menyempatkan waktunya, semoga ini menjadi sebab musabab pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024,” ucapnya.

Syahiruddin berpesan agar semua anggota THN AMIN Sultra semangat menjalankan tugas-tugasnya dengan ikhlas.

Sementara Sekretaris TKD AMIN Sultra Yaudu Salam Ajo mengapresiasi deklarasi THN AMIN Sultra.

Dia menyampaikan bahwa seluruh struktur jaringan partai koalisi bersatu yaitu bagaimana caranya semaksimal mungkin menangkan AMIN di Sultra.

Di tempat sama, Divisi Sengketa THN Pusat Boy Akhmad menjelaskan, THN muncul dari pemikiran Anies menduga Pemilu kedepan akan menghadapi permasalahan hukum.

“Sehingga THN AMIN dimandatkan membentuk Korwil di setiap provinsi di Indonesia. Insyaallah tahun ini bisa rampung di Kabupaten/Kota,” katanya.

Boy menambahkan, dalam prosesnya THN tidak berhenti melakukan pengawalan dalam melawan hoaks maupun laporan masyarakat tetapi bersama-sama partai kolasi dan relawan mengawal Anies-Muhaimin memenangkan Pilpres 2024.

“Selain menghadapi masalah hukum, kita juga akan bantu partai koalisi AMIN dalam pemenangan Pemilu 2024,” katanya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *