Demokrat Buka Penjaringan Cagub-Cawagub Sultra

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – DPD Partai Demokrat (PD) Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Sultra untuk Pilkada 2024 yang dimulai hari Rabu kemarin.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PD Sultra Muhammad Endang SA dalam siaran persnya yang disampaikan kepada awak media, Kamis (28/3/2024).

Menurut Endang pendaftaran tersebut dilaksanakan sesuai instruksi DPP Partai Demokrat.

“Pengambilan formulir akan dibuka sampai tanggal 4 April 2024 dilaksanakan di sekretariat PD Sultra Jl. Boulevard Nomor 1 Baruga Kota Kendari,” jelas Endang.

Selain untuk pemilihan Gubernur penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024 juga akan dibuka dan dilaksanakan di tingkat Kabupaten/Kota oleh DPC Partai Demokrat setempat.

“Sudah Saya instruksikan supaya mereka segera buka” tegas Endang.

Sementara berkenaan dengan persyaratan calon kepala daerah selain yang dipersyaratkan Undang-Undang Pilkada, DPP Partai Demokrat dan Peraturan KPU.

Partai Demokrat juga mewajibkan semua calon kepala daerah menyampaikan hasil survey keterpilihan dari lembaga survey yang kredibel. Hasil survey tersebut sebelum pembahasan dan penetapan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah oleh DPP Partai Demokrat.

Di akhir releasenya Endang menjelaskan, menurut jadwal yang disusun DPP Partai Demokrat paling lambat bulan Mei atau awal Juni sudah akan mengeluarkan rekomendasi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung, sehingga ia mengimbau kader dan pegiat politik Sultra untuk berpartisipasi.

“Daftar saja asal merasa punya point, join, dan koin. Serta elektabilitas juga perlu,” tutup Endang.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *