Pj Wali Kota Kendari: Pendidikan Politik Penting Untuk Pemilih Pemula

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan bahwa pendidikan politik penting untuk pemilih pemula agar mereka memahami hak dan kewajiban dalam berpolitik, terutama dalam menggunakan hak pilih mereka.

Hal itu Pj Wali Kota katakan saat menyampaikan kata sambutan membuka sosialisasi pemilih pemula untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024 di Ruang Samaturu Kantor Balai Kota Kendari, Selasa (27/8/2024).

Dengan pendidikan politik untuk pemula seperti siswa-siswi di Kendari tidak mengikuti jejak pemilih pemula di daerah lain yang sering kali dimanfaatkan sebagai ujung tombak kampanye yang berujung pada aksi anarkis.

“Saya yakin anak-anak di Kendari tidak seperti itu, dan kita harus memastikan Pilkada kali ini berjalan damai tanpa melibatkan anak-anak dalam kepentingan politik,” ujarnya.

Olehnya itu, Pj Wali Kota mengajak para siswa-siswi dari SMA 1 Kendari, SMA 3 Kendari, SMA 5 Kendari, dan SMK 1 Kendari, yang merupakan pemilih pemula, untuk berperan aktif dalam menyukseskan pilkada serentak 2024 di Kota Kendari.

Pj Wali Kota apresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap bahwa tahapan Pilkada yang sudah berjalan dan akan segera mencapai puncaknya dapat terlaksana dengan lancar dan damai.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting karena selain mengedukasi tentang proses pemilihan kepala daerah, ini juga mempererat tali silaturahim dan persaudaraan generasi muda,” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari dihadiri Ketua Bawaslu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), PAKSI Sulawesi Tenggara serta para guru pendamping.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *