Dalle Efendi Siap Menghadap Presiden Terpilih Prabowo, Jadikan Koltim Lumbung Pangan

TIRAWUTA, CORONGSULTRA.COM – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) H Dalle Efendi dan Suhaemi Nasir atau lebih dikenal dengan tagline “Damai Koltimku” ini akan menjadikan Kabupaten Koltim menjadi lumbung pangan nasional.

Menurut Dalle Efendi, potensi Koltim sangat besar untuk menjadi lokasi persawahan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Jangankan 400 hektare 20 ribu hektare bisa di cetak dan Koltim akan menjadi area persawahan yang luas di Sulawesi Tenggara,” katanya saat mengunjungi Kecamtam Uesi dan Uluiwoi, Minggu (14 /9/2024).

Lanjut alumni sekolah maritim ini mengatakan bahwa di Koltim banyak sumber air yang mampu mengairi persawahan.

Bukan hanya itu kata dia, apabila nanti dia terpilih akan menghadap lansung kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mengajukan Koltim sebagai pembuatan sawah sebesar 20 ribu hektare, sehingga masyarakat maupun petani di Koltim bisa menaikan taraf hidupnya

“Kita punya banyak bendung apa lagi ada bendungan Ladongi yang sangat besar yang mengairi area persawahan ribuan hektare. Dan saya akan menghadap Presiden untuk menjadikan Koltim lumbung pangan nasional,” tutupnya.

Laporan: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *