Ini Penyebab Target Pendapatan Daerah Sultra Tahun 2025 Turun 1 Triliun Lebih

KENDARI, CORONGSULTRA.COM – Belum masuknya pendapatan transfer dari pemerintah pusat mempengaruhi turunnya target pendapatan daerah dalam rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun anggaran 2025.

“Penerimaan DAK, dana BOS belum masuk, itu baru kita dapatkan angkanya. Itu kan kita estimasi karena belum ditetapkan Kementerian Keuangan pendapatan transfer makanya yang kita transfer itu yang kita bisa proyeksi itu (baru) dana bagi hasil,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra Ilyas Abibu di DPRD Sultra, Senin (1/10/2024).

Seperti diketahui dalam rancangan KUA PPAS 2025 yang diajukan Pj Gubenur Sultra Andap Budhi Revianto hari Rabu pekan lalu. Pendapatan daerah direncanakan sebesar Rp3,870 triliun. Target pendapatan tersebut turn Rp1 triliun lebih dibandingkan anggaran tahun 2024 justru mencapai Rp4 triliun lebih.

BACA: Target Pendapatan Daerah Sultra Tahun 2025 Turun 1 Triliun Lebih

Jika nanti dana transfer pemerintah pusat masuk dalam rancangan KUA PPAS tahun anggaran 2025, Ilyas memproyeksikan pendapatan daerah Sultra naik sekira satu triliun lebih tidak berbeda jauh tahun 2024.

“DAU, DAK, dana BOS proyeksinya satu triliun lebih makanya dalam pembahasan nanti kita akan masukan karena kita baru mendapatkan angka-angkanya kisarannya naik. Palingan selisihnya tidak terlalu besar perbedaannya pada APBD induk 2024,” ujarnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *